-->

Ad Unit (Iklan) BIG

PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN FISIK MOTORIK ANAK USIA DINI/ GROWTH AND DEVELOPMENT OF PHYSICAL MOTOR Early Childhood (Part3) By Ayunda S. Ifadah

Post a Comment
BAB III
PENUTUP
A.    SIMPULAN
1.      Pertumbuhan dan perkembangan fisik motorik anak usia dini mengalami kepesatan. Dimana sejak anak baru dilahirkan sampai awal usia kanak – kanak fisik motoriknya tumbuh dan berkembang. Mulai dari yang hanya menggerakkan mata sampai anak bisa berlari.
2.      Keterampilan – keterampilan motorik ada 3 yaitu, keterampilan lokomotor, nonolomotor dan manipulatif. Keterampilan – keterampilan tersebut bisa kita ajarkan kepada anak agar mereka memiliki ketrampilan yang memang seharusnya mereka kuasai.
B.     SARAN
1.      Pertumbuhan dan perkembangan setiap anak berbeda – berbeda, jadi kita seharusnya memaksakan seorang anak. Tetapi dengan kita tahu bahwa pertumbuhan dan perkembangan sesuai masanya, bisa menjadi bahan acuan untuk mengamati dan melatih anak sesuai dengan tingkat kematangannya.
2.      Setelah mengetahui keterampilan keterampilan yang bisa kita ajarkan kepada anak, kita bisa memberikan sebuah stimulasi yang tepat agar motorik anak mencapai tingkat perkembangan yang optimal.



Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter